Tentang Mei


Mei, adalah bulan yang spesial dalam banyak hal.

Beberapa yang kukenal dan akrab denganku lahir pula di bulan ini.

Bulan inipun menjadi bulan dimana hari nasional diresmikan di Indonesia. Yakni pendidikan dan kebangkitan.

Dua hal yang memberi isyarat padaku. Bahwa, akupun harus bisa menjalankan pendidikan dengan baik. Bahkan sebagai wanita, yang InsyaAllah, nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa, aku harus bisa mendidik anak-anak dan keluargaku kelak. Minimal mulai dari sekarang, aku harus bisa mendidik diriku sendiri. insyaAllah. (doakan ya, ^^)

Soal hidup. Siapapun pasti pernah merasakan jatuh bangun.Entah itu soal ekonomi (yuk mari), politik (halah), pun soal asmara (wew), dan soal-soal lainnya (udah kayak ujian aja banyak soalnya :D).

Dan seiring dengan hari kebangkitan nasional, pada tanggal 20 mei esok, ku jadikan momentum peringatan bahwa betapapun terpuruknya hidup, kita harus tetap bangkit.

Termasuk pada hal-hal ibadah, baik yang sifatnya fardu ‘ain ataupun kifayah, atau yang sifatnya sebagai individual maupun sosial, kita harus bangkit dari sifat malas yang mudah menjangkiti. Kita harus bangkit dari futur yang setiap saat mengintai dan mampu membidik kita yang lemah.

Untuk itu, sebagai bangsa Indonesia, khususnya sebagai umat muslim mari rapatkan barisan. Lebarkan kesabaran. Panjangkan uluran cinta persaudaraan. Dan tingkatkan keimanan, serta mohon kekuatan padaNya atas apapun yang akan Allah suratkan.

Pesanku untuk bulan Mei, jadilah sebaik-baik Mei, di tahun manapun kau berada😀

Tulisan ini juga pengingat untuk diriku sendiri, bahwa kita berjalan menuju Juni, bukan mundur kembali  pada April. Dengan kata lain, kita harus bergerak menata masa depan, bukan melulu meratapi kisah di masa lalu. Karena, seindah atau semenyedihkan apapun, masa lalu tak pernah bisa terulang kembali. Tak pernah.

Cukup kita ambil pelajarannya.

So, mari bangkit! Jadikan esok lebih baik! ^^

Salam Bangkit,

Djayanti Nahkla Andonesi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s