BNI, Cocok Sekali di Hati!


Bingung milih Bank Mana?

Orang tua saya memang belum pernah menabung di Bank. Dan saya mengusulkan agar mereka menabung di Bank saja. Agar lebih aman dan juga lebih praktis. Namun, yang menjadi kendala adalah, Bank mana yang cocok bagi kedua orang tua saya. Secara, orangtua saya sudah cukup sepuh. Jadi, membutuhkan Bank dengan pelayanan yang sangat baik. Agar, ketika saya berhalangan mengantarkan beliau ke Bank, orangtua saya tetap nyaman tanpa mengeluhkan suatu apapun ketika proses administrasi.

Sebenarnya, saya sendiri sudah menjadi nasabah di sebuah Bank. Namun, karena pelayanannya kurang memuaskan, maka saya tidak merekomendasikan Bank dimana saya menjadi nasabah di sana. Karena jika saya yang masih muda saja sebal dengan pelayanan yang tidak ramah, apalagi dengan orang tua saya yang sudah sepuh?

Maka, jadilah saya mulai ‘bergerilya’. Mencari informasi sebanyak-banyaknya. Mengenai Bank mana yang akan dijadikan ‘pelabuhan’ rekening untuk orang tua saya.

Akhirnya, saya mengantongi beberapa nama Bank yang menjadi rekomendasi untuk orang tua saya. Setelah informasinya saya saring, feeling saya begitu kuat tertuju kepada BNI. Setelah itu, saya memastikan dan menggali kembali informasi sebanyak-banyaknya mengenai BNI.

Kisah nyata (salah satu) nasabah BNI

Dari sekian informasi yang saya dapatkan, saya lebih percaya pada narasumber yang saya kenal. Dan kebetulan, dari sekian teman yang menjadi nasabah BNI, semuanya mengatakan sangat puas dengan pelayanan BNI.

Bahkan, di antara teman saya, sebut saja namanya Narto, merasakan ‘uluran tangan’ BNI dengan mudah. Maka, izinkan saya menuturkan kisahnya, yang membuat saya semakin mantap memilih BNI untuk orang tua saya.

Proses mudah, pelayanan ramah

Narto saat itu sedang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Yakni untuk keperluan membeli sebuah rumah. Saat itu nominal angka yang ditawarkan oleh penjual rumah afalah 200 juta, dengan kondisi rumah berikut pekarangannya memang luas.

Ya. Kita tahu, rumah menjadi kebutuhan bagi setiap keluarga, dan menjadi prioritas utama bagi setiap kepala keluarga, termasuk Narto. Maka, tidak heran ketika Narto begitu semangat untuk membeli rumah yang ditawarkan tersebut, karena sesuai dengan kriterianya. Namun, masalahnya, saat itu Narto hanya mempunyai uang sekitar 50 juta. Sisanya? Dia pun berusaha mencari pinjaman. Sayangnya, tak ada yang bersedia memberi sebanyak itu dalam waktu singkat. Sekalipun alasannya logis, yakni kebutuhan tempat tinggal. Karena, Narto sudah kadung malu, menumpang terus di rumah mertua, walaupun sang mertua tak pernah mempersoalkan itu.

Di tengah kebingungan untuk jadi atau tidaknya membeli rumah yang sangat strategis dan sesuai seleranya itu, akhirnya Narto mendapat pencerahan. Dia memutuskan untuk meminjam uang ke Bank. Saat itu, dia memang terbilang sangat baru menjadi nasabah di BNI. Dan, ketika dia menghubungi salah satu bagian Bank BNI tersebut, dan menceritakan keinginannya untuk meminjam uang guna membeli sebuah rumah, pihak Bank pun memberi jawaban yang sangat menenangkan. Ternyata, bank BNI memang mempunyai program untuk hal pembelian KPR seperti itu.

Jadi, singkatnya, setelah pihak Bank survey terhadap rumah yang akan dibeli itu, memastikan lelayakan fisik rumah maupun kelegalan rumah tersebut, Bank menyetujui keinginan Narto.

Dan ternyata, tak membutuhkan watu lama, Narto sudah mendapat ‘kucuran’ dana dari Bank BNI untuk membeli rumah tersebut, dengan sistem pembayaran pinjaman yang terjangkau setiap bulannya. Luar biasa. Prosesnya begitu cepat, dan pelayanannya begitu ramah. Narto memang tidak salah memilih Bank.

Mantap memilih BNI

Dari sekian informasi yang saya dapatkan dari teman-teman saya, tentang mudah dan ramahnya pelayanan BNI, dan terlebih BNI memang sudah banyak menorehkan prestasi serta berpengalaman selama 69 tahun berkiprah untuk Negeri, maka saya pun mantap memilihkan BNI sebagai ‘pelabuhan’ rekening orang tua saya. Dan, segera, saya pun akan ‘berpindah hati’ kepada BNI ini. Akhirnya, saya temukan juga Bank yang cocok di hati!

Dan di 69 tahunnya BNI, izinkan saya berdoa, semoga BNI semakin jaya ke depannya dan semakin berarti di hati penduduk negeri ini.

***Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blogging BNI 2015, ikutan yuk!***

2 thoughts on “BNI, Cocok Sekali di Hati!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s