#4 Someone who Inspires Me


Write about someone who inspires you

Yang paling pertama menginspirasi saya adalah Mama. Yup, ibu yang telah mengandung, melahirkan dan membesarkan saya adalah sosok wanita yang sangat menginspirasi saya.

Barangkali banyak anak juga merasakan hal yang sama kepada ibunya.

Yang jelas, inspirasi yang diberikan oleh Mama pada saya, sungguh tak terhitung. Bagi saya, dia adalah sosok yang luarrrrrrrr biasa sabar. Saya tahu benar itu.

Mama juga sosok Kakak yang mengayomi adik-adiknya. Hingga tak heran, adik-adik Mama sangat sayang pada Mama.

Mama juga seorang adik yang sangat menghormati kakak-kakaknya, bagaimanapun prilaku-prilaku yang diterimanya.

Mama adalah sosok istri yang amazing! Apapun yang terjadi, bagaimanapun badai menerjang perahu rumah tangga Mama, beliau tetap berpegang teguh pada janji Allah.

Mama juga sosok ibu yang luar biasa. Walaupun saya bukan anak yang baik, Mama tetap mencintai saya, tetap mencurahkan kasih sayangnya pada saya.

Diam-diam saya belajar dari apa yang diyakini Mama. Bahwa hidup itu sangat singkat. Hingga kita tak pantas menjalaninya dengan dendam, dengan amarah, ataupun sejenisnya. (semoga bisa saya mencontohnya)

Dari Mama saya belajar untuk tidak menjadi orang yang sok tahu, walaupun saya memang suka sok tahu, tapi mama membuat saya bercermin bahwa kita tak berhak mengatur-atur hidup orang lain. Bolehlah kita memberi usulan, tapi bukan berarti pendapat kita harus dipaksakan.

Dari Mama saya belajar ikhlas. Mama, entah bagaimana, selalu punya stok ikhlas. Mama selalu punya stok ‘maaf’, sebabak belur apapun hatinya, sepedih apapun hatinya.

Mama adalah orang yang mudah berbaik sangka. Selalu berusaha menemukan spot-spot hikmah dari apa yang terjadi. Serumit apapun masalah yang ada. Se-zonk apapun kenyataan yang dihadapi.

Mama pun mampu mempraktekkan ini : “fatawakkal ‘alallah….”

Ah, saya tak mampu menguraikan lagi, betapa banyak hal yang bercahaya dari Mama.

Yang saya yakini, Mama adalah seorang bidadari di dunia dan bidadari surga di akhirat kelak, insya Allah.

Semoga Allah selalu menyelamatkan dan memberkahi Mama di dunia akhirat, Aamiin.

Ma, semoga anakmu ini bisa meneladani Mama. Walaupun sekarang masih sangat tertatih-tatih untuk meneladani. Agar saya bisa menjadi inspirasi juga untuk Fatimah Salsabila Azizah dan adik-adiknya kelak. Aamiin.

https://scontent-sin1-1.xx.fbcdn.net/hphotos-prn2/v/t1.0-9/541884_309316162512183_540136856_n.jpg?oh=534ba4d6f010be0caa02b4b87c9161f6&oe=5704765B

Dokumen Pribadi

Djayanti Nakhla Andonesi

Kaumjaya, Karawang

Leave a Reply

