#5 Five Places I Want to Visit


List five places you want to visit

Uhuy, mengapa cuma lima, sih, instruksinya?😀 Padahal kan, tempat yang saya ingin kunjungi banyak!

Aku ingin kesini, aku ingin kesana, ingin tempat ini itu banyak sekali. *pake Nada doraemon.Mode.On*

  1. Baitullah

Setiap muslim pasti menginginkan diri agar bisa sampai di tempat yang masuk ke dalam rukun ini. Semoga harapan saya untuk tiba di Baitullah, bisa tercapai sebelum saya berumur 30 tahun, aamiin.

 

  1. Jepang

 

Mengingat disiplin Islam yang kentara di sana, walaupun penduduknya bukan muslim, membuat saya ingin segera menginjakkan kaki di sana. Agar, saya bisa mempelajarinya langsung. Semoga. Siapa tahu, nanti saya ketemu sama bibi Yankumi dan murid-murid hebohnya.😀 Aamin.

 

  1. Brunei Darussalam

Oh ya, saya penasaran banget sama negara yang satu ini. Bentuknya yang kecil, dan penduduknya yang sedikit, justeru menjadi negara yang makmur damai dan sejahtera. Koq mereka bisa? Koq Indonesia enggak eh belum bisa?

Jadi, siapa tahu, nanti kalau dapat beasiswa di sana, bisa terjawab langsung rasa penasaran saya. Aamiin.

 

  1. Washington DC

Mengapa pengin ke Washington DC? Sederhana sih jawabannya. Pengin aja😀

 

  1. Seluruh wilayah Indonesia😀

Duh, saya ini, berharap bisa ke empat tempat yang saya sebutkan di atas, dengan tentunya ingin berkunjung ke berbagai wilayah di Indonesia juga. Apalagi tempat-tempat wisata alam Indonesia yang aduhai. Suka mupeng kalau lihat ‘penampakan2’ bongkahan surga yang ada di Indonesia.

Semoga, ‘kekayaan’ alam yang telah Allah anugerahkan pada bangsa ini, bisa dipelihara dengan baik dan dalam koridor positif oleh seluruh masyarakat.

 

Sekian dulu, ya. Semoga, Allah memberi kesempatan kepada saya untuk mewujudkan harapan-harapan di atas. Aamiin🙂

Nah, bagaimana dengan mu, kawan? Mana saja yang hendak kamu kunjungi?

 

Djayanti Nakhla Andonesi

Kaumjaya, Karawang

Leave a Reply

