Selamat Ulang Tahun, Indonesia

Tags

, ,


Sudah beberapa hari ini, kau menyapaku lewat kata di balik punggung kaos mereka. Kau yang fenomenal dengan kisah yang direkam masa. Sekaligus kau yang disegani dan dicintai oleh bangsa. Disegani bahkan oleh orang luar sana, yang gemetar hanya karena digeram olehmu saja. Dan kau yang dicintai oleh kami yang menyadari arti nasionalisme yang sesungguhnya. 

Kau, lewat kata yang dituliskan dibalik punggung mereka, berkata : Continue reading

BNI, Cocok Sekali di Hati!

Tags

, , , ,


Bingung milih Bank Mana?

Orang tua saya memang belum pernah menabung di Bank. Dan saya mengusulkan agar mereka menabung di Bank saja. Agar lebih aman dan juga lebih praktis. Namun, yang menjadi kendala adalah, Bank mana yang cocok bagi kedua orang tua saya. Secara, orangtua saya sudah cukup sepuh. Jadi, membutuhkan Bank dengan pelayanan yang sangat baik. Agar, ketika saya berhalangan mengantarkan beliau ke Bank, orangtua saya tetap nyaman tanpa mengeluhkan suatu apapun ketika proses administrasi.

Sebenarnya, saya sendiri sudah menjadi nasabah di sebuah Bank. Namun, karena pelayanannya kurang memuaskan, maka saya tidak merekomendasikan Bank dimana saya menjadi nasabah di sana. Karena jika saya yang masih muda saja sebal dengan pelayanan yang tidak ramah, apalagi dengan orang tua saya yang sudah sepuh?

Maka, jadilah saya mulai ‘bergerilya’. Mencari informasi sebanyak-banyaknya. Mengenai Bank mana yang akan dijadikan ‘pelabuhan’ rekening untuk orang tua saya.

Akhirnya, saya mengantongi beberapa nama Bank yang menjadi rekomendasi untuk orang tua saya. Setelah informasinya saya saring, feeling saya begitu kuat tertuju kepada BNI. Setelah itu, saya memastikan dan menggali kembali informasi sebanyak-banyaknya mengenai BNI.

Kisah nyata (salah satu) nasabah BNI

Dari sekian informasi yang saya dapatkan, saya lebih percaya pada narasumber yang saya kenal. Dan kebetulan, dari sekian teman yang menjadi nasabah BNI, semuanya mengatakan sangat puas dengan pelayanan BNI.

Bahkan, di antara teman saya, sebut saja namanya Narto, merasakan ‘uluran tangan’ BNI dengan mudah. Maka, izinkan saya menuturkan kisahnya, yang membuat saya semakin mantap memilih BNI untuk orang tua saya.

Proses mudah, pelayanan ramah

Narto saat itu sedang membutuhkan dana yang tidak sedikit. Yakni untuk keperluan membeli sebuah rumah. Saat itu nominal angka yang ditawarkan oleh penjual rumah afalah 200 juta, dengan kondisi rumah berikut pekarangannya memang luas.

Ya. Kita tahu, rumah menjadi kebutuhan bagi setiap keluarga, dan menjadi prioritas utama bagi setiap kepala keluarga, termasuk Narto. Maka, tidak heran ketika Narto begitu semangat untuk membeli rumah yang ditawarkan tersebut, karena sesuai dengan kriterianya. Namun, masalahnya, saat itu Narto hanya mempunyai uang sekitar 50 juta. Sisanya? Dia pun berusaha mencari pinjaman. Sayangnya, tak ada yang bersedia memberi sebanyak itu dalam waktu singkat. Sekalipun alasannya logis, yakni kebutuhan tempat tinggal. Karena, Narto sudah kadung malu, menumpang terus di rumah mertua, walaupun sang mertua tak pernah mempersoalkan itu.

Di tengah kebingungan untuk jadi atau tidaknya membeli rumah yang sangat strategis dan sesuai seleranya itu, akhirnya Narto mendapat pencerahan. Dia memutuskan untuk meminjam uang ke Bank. Saat itu, dia memang terbilang sangat baru menjadi nasabah di BNI. Dan, ketika dia menghubungi salah satu bagian Bank BNI tersebut, dan menceritakan keinginannya untuk meminjam uang guna membeli sebuah rumah, pihak Bank pun memberi jawaban yang sangat menenangkan. Ternyata, bank BNI memang mempunyai program untuk hal pembelian KPR seperti itu.

Jadi, singkatnya, setelah pihak Bank survey terhadap rumah yang akan dibeli itu, memastikan lelayakan fisik rumah maupun kelegalan rumah tersebut, Bank menyetujui keinginan Narto.

Dan ternyata, tak membutuhkan watu lama, Narto sudah mendapat ‘kucuran’ dana dari Bank BNI untuk membeli rumah tersebut, dengan sistem pembayaran pinjaman yang terjangkau setiap bulannya. Luar biasa. Prosesnya begitu cepat, dan pelayanannya begitu ramah. Narto memang tidak salah memilih Bank.

Mantap memilih BNI

Dari sekian informasi yang saya dapatkan dari teman-teman saya, tentang mudah dan ramahnya pelayanan BNI, dan terlebih BNI memang sudah banyak menorehkan prestasi serta berpengalaman selama 69 tahun berkiprah untuk Negeri, maka saya pun mantap memilihkan BNI sebagai ‘pelabuhan’ rekening orang tua saya. Dan, segera, saya pun akan ‘berpindah hati’ kepada BNI ini. Akhirnya, saya temukan juga Bank yang cocok di hati!

Dan di 69 tahunnya BNI, izinkan saya berdoa, semoga BNI semakin jaya ke depannya dan semakin berarti di hati penduduk negeri ini.

***Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blogging BNI 2015, ikutan yuk!***

Semangat Ramadhan


Ya ampuuuun, baru sempet nongkrong di blog lagii. Biasa, sibuk. Lebih tepatnya, sok sibuk. :p
Hehe, tapi memang kita harus punya kesibukan, sih. Kesibukan yang positif, pastinya ya…. Jangan sampai waktu terbuang percuma, :)
Anyway… rasanya gimanaa gitu. Terakhir posting bulan februari, dan rasanya kangen banget pengen mosting lagi di ‘rumah’ ini, xixixi.

Well, dalam kesempatan ini, saya ingin mengucapkan selamat menjalankan ibadah ramadhan, ya. Khususnya buat diri sendiri, sih.

Semoga kita semua bisa menjalaninya dengan penuh semangat, poolll. Semangat berbuat baik, semangat belajar menjadi lebih baik. Karena, belum tentu kan kita ketemu sama ramadhan lagi? :)

Wagir, 21 Juni 2015

Tips membuat Skripsi, tanpa Frustasi! Ala Djayanti :D

Tags

, ,


Kalau udah ngomongin Skripsi, pasti yang kebayang di benak banyak mahasiswa tingkat akhir adalah kesibukan dan kerepotan tingkat dewa! Dan tak jarang, kegalauan pun melanda (pengalaman, haha). Misal, galau milih judul, bahkan sampai galau milih calon. Wkwkwk. Yang terakhir, enggak lah ya… enggak ada hubungannya sama skripsi. :p Tapi kalau dihubung-hubungkan mah bisa aja sih. *halah, ngomong apa sih, :D*

Well, back to the topic!
Setiap orang punya caranya masing-masing untuk menghadapi skripsinya (masing-masing juga). Tapi enggak ada salahnya juga ‘kan kalau kita serap tips dari orang lain, dalam blog ini orang lain itu sebut saja aku… dan walaupun nanti ada tips yang enggak nyambung menurut kalian, sambungin sendiri aja ya. *Penulis yang aneh, Hihi….*

Oke. Mari kita mulai dengan membaca basmallah (untuk yang beragama Islam, atau bagi yang di luar Islam, silakan baca apa saja yang anda ingin baca).
Mengapa harus membaca basmallah? Karena, sebagai bentuk penghormatan kita sebagai hamba Allah.

*udah selesai baca Basmallah? Yuk kita mulai*

Tipsnya gampang-gampang koq, cuma dibutukan kesungguhan untuk melakukannya. *pasang mimik sersan*

1. Mendekat pada pemilik takdir.

Continue reading

Studi kasus: hubungan gorengan dan sifat seseorang


Alkisah, di sebuah pabrik jengkol yang merknya sudah terkenal di seantero dunia, ada sekelompok pekerja yang gigih, tekun, dan baik hati.
Di pabrik jengkol terbesar di kawasan itu, terdapat beberapa bagian. Dan di masing-masing bagian, ada yang bekerja sebagai staff, ada juga sebagai user atau operator.

Pabrik jengkol berskala internasional ini pun memiliki aturan yang ketat. Termasuk soal waktu kerja, yang dibagi menjadi tiga zona waktu. Zona satu, zona dua, dan zona tiga.
Zona satu dimulai dari pukul 7 sampai pukul  4 sore, zona dua dimulai pukul 4 sore sampai pukul 12 malam, dan zona tiga dimulai pukul 12 malam berakhir pukul 7 pagi. Begitu seterusnya. Bahkan, setiap hari sabtu atau minggu, ada jam kerja tambahan dengan bayaran yang spesial atau disebut lembur.

Nah,
Continue reading

Sakitnya tuh di Sini!


Siapa yang ingin merasakan sakit hati? Orang waras pasti mengatakan tidak ingin. Namun, sayangnya, semua orang pasti pernah -walaupun sekali saja misalnya – merasakannya, betapapun tidak inginnya.
Banyak hal. Yang membuat kita akhirnya mengatakan ‘sakitnya tuh di sini! Di dalam hatiku’. Entah itu karena ucapan, perlakuan, atau sifat oranglain terhadap kita, baik langsung ataupun tidak langsung. Entah itu secara personal maupun cakupan yang lebih luas. Continue reading

KPK

Tags

, ,


Baca judul di atas, pasti bayangannya langsung ke lembaga terkenal di Indonesia yah :D.
Terus kebayang deh, wajah-wajah innocent yang tampak murung kena perangkap hukum. Atau, jadi sedikit bikin hawa panas gitu, secara, lembaga yang satu itu identik dengan orang-orang yang merampas harta negara.

No. Judul tulisan di atas sama sekali enggak ada hubungannya sama itu. Enggak (minimal belum) niat juga nulis tentang itu. Hehe.
Jadi, KPK yang dimaksud apa dong, kalau bukan Komisi Pemberantasan Korupsi? Duu, berat booo kalau bahas itu sekarang! Hehe. Jadi, apa dong? Pasti pembaca nebak-nebak. Iya kan, iya dong. Haha, mekso.

Jawabannya adalah, deng deredeng deng deng….

Continue reading

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,509 other followers